Pengalaman Belanja Online Bayar Pake BCA QRku

Pengalaman

Bagi kalian yang memiliki hobby berbelanja tentu sangat menginginkan kepraktisan dalam hal berbelanja. Maka dari itu belanja secara online merupakan salah satu cara yang paling pas untuk dilakukan. Dengan berbelanja online kalian bisa lebih menghemat waktu dan tenaga tentunya. Cukup dengan menggunakan smartphone saja kalian bisa langsung mencari dan juga membeli barang yang kalian inginkan. Hal tersebut tentu saja akan terasa berbeda jika kalian melakukan pembelian secara offline pasti kalian harus datang dari satu toko ke toko lainnya. Selain itu belum tentu juga kalian bisa mendapatkan barang yang kalian inginkan.

Pembayaran Lebih Praktis

Setelah melakukan pembelian secara online yang praktis tentu kalian menginginkan pembayaran dengan cara yang praktis pula. Salah satu cara yang bisa kalian  lakukan yaitu dengan menggunakan BCA QRku yang mana bisa digunakan oleh para nasabah BCA. Ketika kalian melakukan pembelian secara online hal yang paling penting ini adalah masalah pembayaran. Untuk melakukan pembayaran bisa kalian lakukan dengan transfer ke bank, melalui ATM atau dengan M-Banking. Ketiga cara tersebut tentu saja bisa menjadi opsi bagi kalian yang akan melakukan transaksi.  Dari kedua pilihan pembayaran tadi, pembayaran melalui ATM dan M-Banking menjadi dua pilihan yang paling praktis. Persamaan diantara keduanya yaitu kalian harus sama-sama mengetahui nomor rekening sang penjual setelah itu baru bisa melakukan transfer.

Pembayaran Menggunakan BCA QRku

Hal yang menjadi kendala disini yaitu nomor rekening penjual yang panjang sehingga membuat kalian akan merasa sedikit bingung. Bagi kalian yang sangat mencintai kepraktisan mungkin kalian memerlukan BCA QRku. Dengan menggunakan layanan yang satu ini kalian bisa melakukan transaksi dengan menggunakan kode QR saja. Kalian hanya perlu meminta kode QR dari sang penjual dan kemudian kode tersebut bisa kalian gunakan langsung untuk melakukan transaksi. Namun yang perlu diingat, sesuai dengan namanya berarti layanan yang satu ini hanya bisa digunakan oleh para nasabah BCA saja. Sehingga kalian yang tertarik menggunakan layanan ini sebaiknya bergabung menjadi nasabah BCA terlebih dahulu.

  • Download Aplikasi BCA Mobile

Bagi kalian yang belum pernah melakukan transaksi menggunakan BCA QRku berikut adalah caranya. Hal yang pertama yaitu pastikan jika kalian memiliki aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu di smartphone kalian. Pastikan juga aplikasi yang kalian miliki tersebut sudah diupgrade ke versi terbaru. Jika belum sebaiknya kalian upgrade terlebih dahulu ke versi yang paling baru. setelah aplikasi terinstal pastikan jika kalian masukan kode akses setelah itu login ke dalam aplikasi tersebut.

  • Pilih Menu “QR”

Kemudian setelah kalian masuk ke dalam aplikasi tersebut dan kalian akan menemukan banyak pilihan menu salah satunya yaitu ”QR”. Setelah itu langkah selanjutnya yaitu kalian hanya perlu upload kode QR melalui galeri ponsel kalian. Kalian hanya perlu mengklik ikon gambar yang ada pada bagian kanan bawah saja dan kode bisa langsung terupload. Sebelum melakukan transfer pastikan jika nama penerima sudah benar serta jumlah transfernya juga benar. Jika sudah benar kalian hanya perlu memasukkan pin m-BCA milik kalian saja. Jika transaksi yang kalian lakukan berhasil maka akan langsung mendapatkan informasi pemberitahuan.

Jadi itulah cara yang bisa kalian praktikan untuk menggunakan BCA QRku. Sangat mudah tentunya karena kalian hanya perlu melakukan pembayaran menggunakan kode QR saja tanpa perlu memasukkan nomor rekening penerima yang biasanya sangat panjang itu. Jika kalian melakukan transaksi dengan menggunakan BCA QRku ini sudah dapat dipastikan akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan bagi kalian. Terlebih lagi dalam penggunaannya sangat mudah sehingga kalian tidak akan menemukan  kesulitan saat mengoperasikannya.